ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Meramal Usia Menopause

30 Jun 2010
SEBENTAR lagi kaum perempuan bisa memprediksi umur berapa mereka memasuki menopause. Hasil studi terhadap 266 perempuan di Iran membuka kemungkinan untuk prakiraan terjadinya menopause via pengukuran level hormon AMH.
Inilah untuk pertama kalinya para ilmuwan mencari hubungan di antara level AMH pada remaja putri dan menopause di usia lanjut.
Apabila terbukti dalam penelitian selanjutnya, kaum perempuan dapat mempersiapkan diri sebelum berumah tangga. Hormon AMH mengontrol perkembangan folikel-folikel ovarium tempat sel indung telur berkembang.
Tim dari Shahid Beheshti University of Medical Sciences di Teheran, Iran, meneliti sampel darah dan memeriksa fisik 266 perempuan usia 20 hingga 49 tahun. Selama 12 tahun mereka melakukan estimasi umur menopause tiap-tiap perempuan berdasarkan level AMH dalam darah secara matematis.
Setidaknya 63 pasien yang mencapai menopause selama penelitian memperlihatkan adanya konsisten antara prediksi umur dan umur menopause sebenarnya. "Hasil ini bisa memudahkan doktor untuk menaksir status reproduksi pasien perempuan dengan lebih realistis," tutur ketua tim peneliti Dr Fahimeh Ramezani Tehrani. (*/BBC/X-7)
ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test