ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Cegah Keringat Berlebih

2 Jul 2010
Apakah Anda kerap merasa tangan atau kaki Anda basah karena keringat? Kalau ya, mungkin Anda mengalami hiperhidrosis, yakni kondisi yang ditandai dengan peningkatan kadar keringat hingga di luar ambang batas yang dibutuhkan tubuh.
Pada umumnya iperhidrosis 'menyerang' bagian tubuh seperti tangan, kaki, dan ketiak. Wilayah selangkangan juga tak luput dari serangan hiperhidrosis, bahkan pada bagian tubuh ini diketahui memiliki konsentrasi kelenjar keringat yang tinggi.
Akademi Dermatologi Amerika Serikat memberikan sejumlah tips yang bisa diterapkan guna mencegah dan mengobati hiperhidrosis. Pertama, gunakan antiperspirant atau deodoran yang cocok. Kedua
, rendamlah tangan dan kaki Anda ke dalam air dingin yang sebelumnya telah ditambahkan obat yang mengandung iontophoresis, pengantar arus listrik bertegangan rendah.
Ketiga, hiperhidrosis bisa disembuhkan melalui penyuntikan toksin botulinum tipe A yang sudah diencerkan ke bagian tubuh yang bermasalah. Keempat, konsumsi obat yang berfungsi menekan kelenjar keringat. Dan kelima, tindakan operasi yang bertujuan mengganggu interaksi antara sistem saraf dengan kelenjar keringat atau dikenal dengan istilah sympathectomy.(HealthDay News/Mps/X-5)
ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test