ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Afeksi Ibu dan Anak

30 Jul 2010
AFEKSI ibu kepada anak sejak dini, akan berpengaruh pada kesehatan mental dan kemampuan kontrol emosi anak dalam jangka waktu panjang. Demikian hasil penelitian terbaru dari Duke Univerity, AS.
Penelitian itu dilakukan terhadap 482 anak berusia delapan bulan hingga orang dewasa berumur rata-rata 34 tahun. Seluruh peserta penelitian tersebut adalah bagian dari Proyek Kolaborasi Perinatal Nasional dari Duke University. Diketahui curahan kasih sayang yang didapatkan anak dari ibunya pada usia awal, memiliki pengaruh yang kuat.
Penelitian itu menyebutkan sebanyak 10% ibu menunjukan kasih sayang dalam tingkat rendah, 85% ibu dengan jumlah kasih sayang rata-rata, dan dan 6% dengan tingkat kasih sayang yang tinggi.
Setelah didalami ternyata semakin banyak kasih sayang yang diberikan ibu ketika memandikan bayinya yang masih berusia sangat mula, semakin kecil kemungkinan anak tersebut tumbuh dengan bersikap permusuhan, gelisah, dan sedih hingga dia telah dewasa.
Sebagai perbandingan, anak yang mendapatkan kasih sayang dalam jumlah yang sedikit pada usia dini, menunjukan sikap-sikap tersebut pada tingkat yang lebih tinggi.Afeksi seorang ibu dapat memungkinkan pengembangan kesehatan dengan pendekatan emosional dan keterikatan. Hal tersebut dapat membantu seorang anak mengembangkan kemampuan sosialisasinya dan menjadi kunci untuk mengatasi stres dan kegelisahan. (Healthday News/*/X-5)
ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test