ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Dukungan Batiniah dan Kemampuan Belajar

2 Jul 2010
Guru dengan rasa percaya diri tinggi berperan aktif meningkatkan kapabilitas bahasa dan keaksaraan anak-anak prasekolah. Selain itu, pengajar juga perlu memainkan dukungan emosional di kelas-kelas mereka.
Beberapa ahli meneliti 67 tutor plus 328 murid selama 30 pekan. Staf pendidik mengisi pertanyaan untuk mengukur tingkat kekukuhan diri dalam mengajar. Pengamat berada di kelas memantau mentor mendukung anak didik secara batiniah.
Tes kemampuan berbahasa bersama kecakapan menulis dan membaca diberikan kepada anak-anak di awal dan akhir penelitian. Hasil eksamen siswa yang memiliki guru berprofil "efektivitas diri" tinggi terbukti membaik. Ukuran usia prasekolah adalah kemampuan mengidentifikasikan sebuah huruf pada suatu halaman. Meskipun begitu, kemajuan dalam kosakata hanya terjadi pada anak-anak yang juga mendapatkan dukungan emosional.
"Hubungan antara guru dan murid yang saling responsif mampu memberikan efek positif terhadap kemampuan belajar anak,'' papar Ying Guo, peneliti dari Ohio State University.
Sertifikat mengajar dan pengalaman mengajar adalah faktor yang membantu efektivitas seorang guru. (*/HealthDay News/Yahoo/X-4)
ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test